Salah satu unsur pemicu busi cepat mati adalah terjadi kebocoran di seputar bibir payung klep. Sehingga komposisi campuran bensin-udara di ruang bakar tak ideal, bahkan sebagian justru malah terbuang keluar.
Pada kondisi ini, akhirnya busi juga yang diserang. Sebab elektroda busi sulit memantik gas bakar. Jadinya busi basah melulu karena campuran bensin yang tidak terbakar itu.
Selain hilang tenaga, motor juga sulit hidup. Kalaupun hidup, karbu sulit diseting langsam lantaran ada gas bakar kembali tertekan ke arah moncong karbu diawal starter. Alhasil gas bakar mentah justru membasahi busi dan komponen sekitarnya.
Nah, untuk memaksimalkan kerja payung klep agar tidak bocor kompresi, komponen satu ini mesti disekir ulang. Atau istilahnya dibikin dudukan alur baru agar payung dan sitting klep enggak rembes waktu gas bakar dimampatkan.
Sekir ulang bisa dan baik dikerjakan sendiri pakai tangan. Supaya hasil kikisan pada payung klep dengan sitting klep alurnya jauh lebih rata. Buat sitting dan payung klep lama bisa langsung pakai pasta amril halus dan digosok selama 5 menit. Tapi, kalau keduanya baru, baiknya gunakan dulu amril kasar.
Gan mau tanya, kenapa yaa pas motor di starter trus di masukin gigi 1 langsung mati padahal pas mesin di panasin gk ada masalah apa"
BalasHapusTolong di bantu yaa, soalnya motor ane sekarang suka gtu
Keren info blognya gan..artikel nya sg baik bermutu
BalasHapusInformasi iklan resmi & aman pinjaman uang jaminan BPKB MOTOR ,
KHUSUS JAKARTA TIMUR, BEKASI, DEPOK, CILEUNGSI, CIMANGGIS DAN SEKITAR
pinjaman uang bpkb motor l resmi
pinjaman uang jaminan bpkb mobil aman (khusus mobil jabodetabek )
cari pinjaman jaminan bpkb motor / bpkb mobil
khusus motor hanya melayani jakarta timur, depok, bekasi, cileungsi, pondok gede
info 021.95000.337, 021.95000.650 RICO ARIA ROBEN
link :
gadai bpkb motor resmi
pinjaman uang jaminan bpkb motor
pinjaman uang jaminan bpkb mobil
tempat gadai bpkb mobil motor
tempat pinjaman uang jaminan bpkb motor
dana tunai bpkb mobil
Klo bneriny brp biasany
BalasHapus